Kisah Lama Saat Sma Dulu

Bookmark and Share
Long time no see “ .. sudah cukup lama ane nggak nulis and share ilmu di blog pribadi ane, hari ini ane mau curhat dikit .
Ini bukan soal Make Money online, tapi soal cerita cinta ane, ..  2003 ane persis ketemu perempuan cantik berparas Oriental,  saat itu kami sama sama duduk dibangku sma kelas 1 sma di sma N 3  sumbawa besar. 


Saat itu aku yang masih menjadi boca ingusan, polos dan tentunya bukan siapa siapa, tiba tiba di datangi oleh seorang gadis cantik cina – indonesia keturan makasar (alias indo) menghampiri ku, saat bell istirahat pertama, tiba tiba dia mengajak ku kebawah pohon kelapa di samping lapangan  batminton persis di belakang kelas ku, tanpa ragu – ragu wanita itu menyatakan cintanya pada ku “ JR mau gak kamu jadi pacar ku ? dengan spontanitas aku menjawab “ tidak” ngak ngak ngak, dengan raut wajahnya yang mengkerut, dia berkata “ ini cuman taruhan kok ? mau ya , duitnya kita bagi dua, tanpa sadar aku menjawabnya dengan lugas, sekali tidak ya tidak, lalu dia pergi dan tidak berkata sedikitpun dengan wajah marahnya, entah apa yang dia pikirkan aku tidak pernah tau saat itu.
Setelah peristiwa itu, dia sangat menmbenci ku, sekali lagi takdir mempertemukan kita 2003 saat itu aku naik kelas 2 sma, aku dan si wanita oriental itu sekelas, secara spontan hati berkata, bagus! ini saatnya balas dendam, belum sempat aku berkedip dia sudah berdiri di belakang ku, lalu menjabat tangan ku sambil berkata, JR kita sekelas ya? Aku menjawabnya dengan santai , emank apa urusan ku? Dengan wajah merengutnya dia memukul ku, itu saat saat dimana aku dan si wanita oriental itu bermusuhan, hari demi hari aku dan dia melewatkan hari di sekolahan “ dengan berantam” aku tidak bisa menghitung berapa kali sepatu kandas di pungung bahkan tanpa ragu ragu dia menjambak rambut ku, ..

Semester 1 kelas 2 di pertengahan tahun takdir sekali lagi memaikan peran penting dalam hidup ku, si wanita oriental itu, cabut dari sekolahan ke Sma negeri 2 Bima – sumbawa besar yang berjarak 6 -7 jam perjalanan naik bus “ entah apa alasannya cabut, aku tidak pernah menanyakan kepadanya, bahkan sampai sekarang aku tidak perna tau hanya pelukan perpisahan yang aku dapat dari dia dan sedikit coretan kecil yang aku tulis di baju olah raganya dengan mengunakan bahasa jepang “ aku cinta kamu”, berharap dia membacanya di sekolah barunya saat dia mengunakan baju olahraganya.
Hari terus berganti, aku tidak pernah lagi mendengar kabar darinya, akupun sudah berubah total, aku bukanlah diriku yang cupu dan tidak di kenal oleh siapa-siapa lagi, aku sudah cukup di kenal di kota asalku sebagai seorang, player, musisi dan salah satu biang kerok keributan di sekolahan bahkan di luar sekolah, tidak sedikit wanita yang kubuat sakit hati, tidak sedikit orang yang aku palak, pukul dan tidak sedikit pangung besar yang aku jabanin, di akhir musim semester kelas 2, aku mendengar kabar bahwa si wanita oriental itu berada di sumbawa, aku pura pura masa bodoh mendengar kabar tersebut, sambil cari tau dimana keberadaan dia,  eh belum sempat berbikir panjang dia berkunjung kesekolahan ku saat bell istirahat kedua, pesis dari arah kejauhan sekali lagi aku melihat wanita oriental cina melintas ke arah ku, dengan penuh harapan aku berharap dia menegurku, tapi alhasil dia hanya melintas bagai angin di depan ku, ah mati kutu, alias kesal di buat oleh tingkahnya dengan penuh kesal, aku berguman di dalam hati, malam minggu aku bakalan apelin kamu di rumah mu.
Malam minggupun tiba, malam yang di nanti nanti oleh remaja seusiaku, terutama pacar pacar ku, tapi maaf sekarang jam kunjung kerumah wanita oriental (ucapku dalam hati). Motor RC 100 milik ayahku ku , kupacu dengan modal 5ribu rupiah di kantong hasil pemberian kakak laki laki ku “ teddy “, tanpa ragu aku menghampiri rumahnya  dengan penuh keyakinan aku mengetuk pintu rumahnya, tidak berselang 2 menit aku mengetuk rumahnya wanita seumuran ibuku muncul di depan rumahnya,

 dia berucap, cari siapa nak? Tanpa ragu ragu aku menjawab, ini benar rumah M***** (wanita oriental) oh benar nak, M***** (wanita oriental)nya ada? Lalu si ibu menjawab, adu datangnya telat, baru saja dia pulang ke BIMA hanya selisih 30 menit! Dengan expresi yang aggak murung aku menjawab, oh ya sudah ibu, kalaw begitu saya balik dulu, makasih ya, salammualaikum.
Waktu terus berlalu, aku tetap bertahan dalam gaya dan pandangan hidup ku sendiri, tak terasa aku lulus Sma dan memutuskan untuk melanjutkan study ku di salah satu perguruan tinggi suasta di yogyakarta. Di  penghujung tahun 2006, liburan pun tiba, aku memutuskan untuk pulang kampung,. Setiba aku di tanah kelahiran ku sumbawa besar,  belum lama aku diam di rumah aku mendapat sebuah pesan singkat dari kawan lama ku, “ bro maen kerumah “ , tanpa basa basi aku menjawab smsnya dengan cepat, ‘ sip ntar malam aku maen kesana’,. Sekali lagi takdir membiarkan ku melangkah dan mempertemukan ku dengan wanita oriental cantik yang sudah ku kagumi saat duduk di bangku sma dulu,” pertemuan kami cukup singkat”. saat itu tanpa sengaja aku pergi kerumah kawan ku, pangil dia Sibol, aku pun tidak pernah mengira kalaw rumah Sibol ternyata di samping rumah si wanita oriental, sambil memangil kawanku dari luar pagar rumahnya, tiba tiba ada wanita cantik yang berjalan di belakang ku, dengan respon yang cukup baik aku mencoba menyapanya,” mbak permisi sibolnya ada? Tanpa menghiraukan pertanyaan ku, dia menjawab ku ‘ kayaknya aku kenal kamu deh, aku menjawabnya dengan aga’k kaget sedikit, ah masa siii, dia menaikan sedikit nada bicaranya, kamu anak sma 3 kan? Aku menjawab dengan sedikit cepat, ‘ iya benar’, jawab ku.. tanpa banyak basa basi si wanita cantik itu menjulurkan tangannya “ ini aku marisha sutanti kawan lama mu waktu  sma dulu”, aku sempat beng’ong sebentar tanpa banyak pikir panjang aku langsung meraih tangannya “, ya ini aku tiar trisandy,. Sambil berbisik dalam hati “ emank jodoh takan kemana, terimakasih tuhan,marisha mulai melempar banyak pertanyaan dan kami memulai perbincangan singkat, kamu sibuk apa sekarang tiar? Tidak ada aku hanya melanjutkan studi ku di yogyakarta, kamu marisha sekarang sibuk apa ? tanya ku, aku study di Makasar !!!

Tunggu cerita selanjutnya YA ???? ^_^


{ 0 comments... Views All / Send Comment! }