Hacker Mudah Yang Berhasil Membobol 217 Bank Besar Dunia

Bookmark and Share
Inilah pemuda yang bernama Hamza Bendelladj, yaitu orang yang dicari oleh FBI atas tuduhan mencuri jutaan dolar dari bank-bank AS untuk mendanai kehidupan yang mewah telah ditangkap di Bangkok Thailand


FBI telah melacak Hamza Bendelladj 24 tahun, lulusan ilmu komputer, selama tiga tahun. Dia dilaporkan telah mulai hacking ke bank pada usia 20.

Hamza Bendelladj mengatakan ia menggunakan uang itu untuk membiayai kehidupan yang mewah, Dia ditahan di bandara Bangkok pada hari Minggu setelah tiba dari Malaysia untuk melanjutkan penerbangan ke Kairo.

Pemerintah AS menuduhnya hacking ke dalam rekening pribadi di lebih dari 217 bank dan perusahaan keuangan di seluruh dunia, menyebabkan jutaan dolar dalam kerugian.


 "Ketika ditanya apa yang dia lakukan dengan uang itu, ia mengatakan ia menghabiskan di perjalanan dan hidup mewah, seperti terbang kelas pertama dan tinggal di tempat-tempat mewah," kata kepala polisi imigrasi Pharnu Kerdlarpphon kepada wartawan.

Ia ditangkap selama persinggahan di bandara internasional Thailand saat bepergian dari Malaysia, di mana ia mengatakan bahwa ia dan keluarganya telah berlibur.

Polisi mengatakan mereka telah menyita dua laptop, komputer tablet, telepon satelit dan sejumlah hard drive eksternal dari Mr Bendelladj.

Dia akan diekstradisi ke negara bagian Georgia, di mana pengadilan distrik telah mengeluarkan surat perintah penangkapan.


{ 0 comments... Views All / Send Comment! }