Wow Luar Biasa Eyang Subur Calonkan Diri Jadi Capres

Bookmark and Share
Eyang Subur telah mengungkapkan rencananya mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilu 2014. Dia akan mengawali langkahnya sebagai calon presiden (capres) dengan mendaftarkan diri dalam konvensi partai Demokrat.
 Eyang Subur Calonkan Diri Jadi Capres


Pada Agustus mendatang, partai Demokrat akan menggelar konvensi dalam rangka mencari capres. Paranormal fenomenal itu termasuk sosok yang melengkapi beberapa tokoh lainnya.

"Iya, benar (Eyang Subur serius ikut konvensi)," ujar kuasa hukum Eyang Subur, Ramdan Alamsyah melalui BlackBerry Messenger (BBM).

Jika kabar tersebut benar, tentu Eyang Subur akan bersaing dengan sejumlah tokoh politik yang juga dikabarkan ikut helatan tersebut, seperti Marzuki Alie, Irman Gusman, dan Gita Wiryawan.


Partai Demokrat (PD) menolak mentah keinginan Eyang Subur untuk mengikuti konvensi calon presiden (capres) yang akan diselenggarakan partainya.

Eyang Subur dinilai tidak akan memberi kemenangan bagi Demokrat, tapi sebaliknya. "Bayangkan kalau Eyang Subur kita terima, menang belum tentu, tapi malu jelas," tukas Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana, kepada SINDOnews.com, Jumat (10/5/2013).

Sutan menegaskan, meski konvensi capres Demokrat bersifat terbuka untuk umum, namun partai ini akan menyaring peserta konvensi dengan cermat dengan menetapkan sejumlah kriteria bagi calon peserta konvensi.
Eyang Subur Calonkan Diri Jadi Capres


Ada pun kriteria yang ditetapka Demokrat antara lain, peserta konvensi harus seorang tokoh nasional, terbukti bisa membawa kemaslahatan umat, terbukti dengan karyanya bagi bangsa dan negara, berbuat sesuatu kepada bangsa dan negara, dan dicintai rakyat.

"Konvensi capres Demokrat itu dilakukan secara serius, berarti tahap demi thap harus diikuti, karena kita mencari calon pemimpin nasional, nanti akan super ketat konvensi itu," kata Sutan.

Demokrat menilai Subur tidak akan memberi keuntungan politik bila maju sebagai capres partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono ini. "Untung-ruginya bagimana, apakah seorang Eyang Subur itu cocok, jawabannya sudah tahu kan, otomatis ditolak mentah-mentah," ketus Sutan.

Sebagaimana diberitakan, Subur berniat mengikuti konvensi terbuka capres PD 2014. Hal itu dibenarkan oleh kuasa hukum Subur, Ramdan Alamsyah. "Iya, benar (Eyang Subur serius ikut konvensi, Red)," ujar Ramdan, seperti dikutip Okezone.com.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }