Tukang yang Cuma Ada di Indonesia

Bookmark and Share
Katanya tingkat pengangguran di Indonesia cukup tinggi. Tapi menurut kita itu bukanlah hal yang harus dipusingin. Kenapa? Karena orang Indonesia selalu punya akal untuk keluar dari masalah. Orang Indonesia bisa menciptakan peluang usaha yang mungkin gak kepikiran sebelumnya. Ini adalah salah satu aset yang terduga yang di miliki bangsa ini.  Dan berikut ini adalah beberapa bidang usaha yang cuma bisa kamu temui di Indonesia. Catatan, beberapa bidang usaha mungkin sudah sulit buat dijumpai dewasa ini.

Tukang Tambal Ban
Sebagai pengendara, kamu harusnya bersyukur hidup di Indonesia. Kenapa? karena segala kesulitan kamu di tengah jalan bisa terpecahkan. Misalnya tiba-tiba ban mobil atau motor kamu bocor, maka kamu bisa dengan lumayan mudah menemukan tukang tambal ban mobil di pinggir jalan. Dan masalah kamu pun akhirnya terselesaikan, tanpa harus kamu repot-repot ganti ban sendiri.
Tukang yang Cuma Ada di Indonesia

Konon kehadiran tukang tambal ban ini berbading lurus dengan adanya

Tukang Tebar Paku
Ini sebenernya bidang usaha yang ngeselin sih. Tapi setidaknya menjelaskan kalau orang Indonesia itu kreatif banget nyari duitnya.

Tukang Ojek Payung
Banyak yang orang salahkan dari kehadiran hujan.  Padahal orang bijak pernah bilang, sedia payung sebelum hujan. Namun orang tetep aja gak mau belajar, jadi deh suka kesusahan kalau hujan datang. Tapi gak semua orang kok gak mau belajar, beberapa orang bahkan bisa memanfaatkan momentum ini buat mencari uang. Caranya dengan menjual jasa ojek payung.

Tukang Jualan Anjing di Pinggir Jalan
Biasanya orang kalau mau beli binatang peliharaan macam ajang itu kan dateng ke tempat penjualannya atau perternakannya. Tapi karena emang dasar otak jualan orang Indonesia itu sangat brilian (atau agak aneh ya) maka penjual pun turun ke jalan dan menjajakan dagangannya secara langsung. Dengan harapan barang yang dijualain, dalam hal ini anjing bisa cepet laku. Mungkin yang ada dipikiran tukang jualan anjing di pinggir jalan itu adalah kalau orang lagi stress macet-macetan di jalan, trus pas liat ada yang jualan anjing jadi pengen langsung beli dan stressnya pun hilang.

Tukang Timbangan Keliling
Ini udah sangat sulit banget ditemuin dewasa ini. Tapi jelas ini suatu bidang usaha yang cukup jenius. Karena orang yang ngejual jasa ini tau betul kalau gak semua rumah punya timbangan, makanya doi pun sangat gigih keliling komplek, perumahan, atau perkampungan ngebawa timbangan, dengan harapan ada orang yang penasaran sama berat badannya.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }