Cara Saya Jadi Level 2 Seller Dalam 1 Bulan di Fiverr

Bookmark and Share
Update info dunia maya terbaru " dari seorang member Fiverr dengan user " saladflorida " ..
dia berhasil menjadi Level 2 Seller Dalam 1 Bulan di Fiverr ..




Berikut Tip and trick dari saladflorida :
Assalamualaikum wr. wb...

Saya cuma mau berbagi cerita saya mengais $ dari fiverr, dengan harapan semoga bisa menjadi inspirasi bagi rekan rekan yang baru memulai bisnis di dunia online dan bingung mau mulai darimana. Fiverr adalah salah satu dari sekian banyak yang mudah untuk dijadikan batu loncatan.

Berawal dari iseng pengen mencoba merasakan nikmatnya 'kue' fiverr, awal bulan februari lalu saya mencoba membuat gig (istilah untuk service yang anda tawarkan) baru di fiverr.

Waktu itu yang kepikiran di otak saya membuat jasa viral fanpage, karena lagi rame dimana mana, termasuk di forum ini. Tidak disangka gig saya laku bak kacang goreng, hanya dalam waktu 3 hari saya sudah mendapat predikat Level 1. Di fiverr, level 1 tercapai apabila anda sudah mendapat 10 order.


Rupanya banyak bule2 gaptek yang ngga bisa bikin fanpage akhirnya mengorder gig saya hehe, dan saya pun naik pangkat jadi Level 1 Seller di Fiverr dalam waktu 3 hari, pencapaian yang lumayan untuk nubi yang baru mulai hehe

Tidak lama setelah itu, seiring dengan banyaknya testimonial positif dari para pelanggan, orderan pun semakin deras mengalir, setiap hari kalau dirata2 ada 2 oder dari gig fanpage ini.
Sampai kira- kira akhir bulan februari lalu, saya naik kelas lagi menjadi Level 2 seller (penjualan diatas 50)

Orderan masih lancar sampai akhirnya pada awal maret lalu Facebook mengumumkan tentang diberlakukannya Facebook model baru, Time Line, yang terpaksa membuat saya untuk menutup gig facebook viral page saya. Jadi selama 1 bulan membuka gig tentang fanpage di fiverr, saya membukukan sales tidak kurang dari 70 orderan, yang berarti pendapatan sekitar 70x4 = 280$, lumayan ya daripada nganggur, hehe.


Sekarang Tips nya nih, bagi yang mau mencoba mencari $ di fiverr :
1. Lihat dalam diri anda, kemampuan anda apa? Tidak harus yang 'wah' yang biasa saja asal unik, malah bisa laku di fiverr
2. Jangan lama lama mikir, start taking action, buka fiverr.com dan buat gig
3. Promosikan gig anda biar rame, bisa lewat facebook, twitter, artikel, iklan gratisan, dll
4. Tambahkan video pada gig anda, agar lebih menarik (dan meningkatkan visibility)
5. Setelah mendapat order pertama, usahakan kerjakan dengan sempurna agar pembeli anda ikut mempromosikan gig anda dan memberi testimonial bagus
6. Maintain customer relation, layani pertanyaan2 pelanggan, minta maaf kalau salah, atau terlambat waktu mengirimkan orderan
7. Untuk menjaga rating tetap 100%, apabila ada pelanggan tidak puas dengan yang sudah anda kerjakan, tawarkan refund saja, daripada mendapat bad rating

Kira kira seperti itu saja tips general dari saya buat yang pengen mencoba mencari $ di fiverr. Oh iya, sekarang design cover untuk fanpage model Time Line sedang banyak yang cari lho, monggo yang jago desain, silakan buka gig 'Facebook Cover Design' , dijamin laris manis



Semoga bermanfaat, Selamat Mencoba !

Di tunggu ya INFO DUNIA MAYA terbaru dari blog ini yaaa ^_^

{ 6 comments... Views All / Send Comment! }

jayancorp said...

om katanya klo tukeran untuk positive reviews bisa? gmn cara nya, n klo mau fiverr saya yg newbie silahkan di kasih jempol yg banyak, kmren ane g buka internet, ada yg kasih jempol kebawah sedih deh ane...bantu ya om.....fiverr ane"jayancorp" thanks

Alif said...

wah bisaa di bagi nih Ebook nya gan...

cewek bahenol said...

bagus masss

weber said...

bunyi giggnya bagaimana mas??? kasi tipsnya dong mas

BlogBlogan said...

Numpang Iklan mas ya....
do vector tracing and export it to png and ai in 1 day

fransiska said...

hebat banget sebulan bisa $280. mantap. kapan ya saya di fiverr bisa segitu.